Kesalahan Memakai Krim Mata – Punya masalah di area sekitar matamu? Misalnya semakin banyak kerutan, kantung mata yang membesar, atau warna hitam yang membuat penampilanmu terlihat kusam. Jangan khawatir, masalah ini bukan hal baru bagi kita semua kok. Banyak orang yang berusaha mengatasinya.

Krim mata adalah salah satu produk yang dapat membantu kita menyelesaikan masalah di area mata. Banyak barang yang mengeluarkan produk andalannya. Tidak ketinggalan, dengan banyak manfaat yang ditawarkan di dalamnya.

Kesalahan Memakai Krim Mata

pict from Pixabay

Tapi kamu tahu tidak, ada cara-cara khusus yang perlu kamu lakukan agar manfaat krim mata dapat kamu rasakan secara maksimal. Cantikmanjah kali ini akan sharing beberapa kesalahan dalam pemakaian krim mata. Perhatikan dan hindari ya!

5 Kesalahan Memakai Krim Mata

  1. Salah menggunakan jari

Loh, memangnya ada perbedaan di jari-jari kita? Mungkin itu yang muncul di benakmu saat membaca ‘salah menggunakan jari’. Yang satu ini lebih kepada rekomendasi. Sebaiknya kamu menggunakan jari manis daripada jari tengah atau telunjuk.

Ada tujuan dalam penggunaan jari manis, yaitu agar jari kita otomatis tidak memberikan tekanan berlebij saat penggunaan krim mata. Kulit mata kita merupakan lapisan kulit yang tipis dan sensitif, sehingga perlu sentuhan yang lembut di bagian ini. Jangan samakan dengan kulit di area lain ya. Kesalahan memakai krim mata ini perlu dihindari.

  1. Menggunakan krim mata bukan di area bertulang

Kadang kita merasa, selain kulit di bawah mata, kelopak mata juga perlu diberikan nutrisi. Betul juga, tapi ada cara khusus untuk penggunaan krim mata. Oleskan krim di area bertulang pada sekeliling mata kita. Krim yang diaplikasikan selanjutnya akan bekerja menjaga kontur kulit dan kekuatannya agar tidak mudah mengendur.

Jangan sekali-kali langsung mengoleskan di seluruh kelopak mata atau benar-benar tepat di bawah mata. Yang kamu lakukan ini beresiko menimbulkan gumpalan yang dapat masuk langsung ke mata kalian. Kelopak mata juga akan cepat berminyak sehingga saat kita menggunakan eyeshadow, hasilnya akan cepat hilang dan memberikan efek bergaris-garis.

Kesalahan Memakai Krim Mata

pict from Pixabay

  1. Krim mata yang terlalu banyak

Ingin cepat menyehatkan kulit mata dengan banyak menggunakan krim? Please, kalau di antara kamu masih ada yang melakukan itu, hentikan ya. Memang sulit mengira-ngira takaran yang tepat untuk menggunakan krim. Tapi gunakan saja secukupnya sampai krim terasa sudah cukup melapisi permukaan kulitmu, kira-kiran sebesar biji jagung.

Krim mata hanya digunakan di area sekitar mata, jadi penggunaan sedikit saja tentu sudah cukup. Yang penting kamu meratakan krim dengan baik, bukan dengan jumlah yang banyak. Krim yang merata akan cepat meresap. Pemakaian yang terlalu banyak justru beresiko untuk masuk ke bagian mata dan menyebabkan iritasi.

  1. Meratakan dengan menggosok

Hati-hati saat meratakan krim mata pada ya. Kulit di area mata itu termasuk kulit yang tipis dan sensitif. Kesalahan dalam meratakan krim akan berdampak pada kulit yang menjadi kendur dan semakin menipis. Manfaat dari krim mata sendiri pun akhirnya kurang maksimal karena cara pemakaiannya salah.

Yang harus kamu lakukan yaitu meratakannya dengan lembut, perlahan, dan hati-hati. Jangan menggosok loh! Kulit akan dan tertarik-tarik dan merenggang. Dari situ lah, krim mata yang diharapkan dapat mengurangi kantung mata, malah membuatnya semakin kendur.

  1. Hanya menggunakannya saat malam hari

Umumnya kita banyak beraktifitas di siang hari. Oleh karena itu, banyak dari kita yang memilih menggunakan krim di malam hari. Tujuannya agar krim bekerja dengan baik dan cepat meresap, serta terlindungi dari paparan matahari secara langsung.

Tapi kamu tahu tidak, hanya menggunakannya di malam hari merupakan salah satu kesalahan. Sebenarnya, kamu bisa memaksimalkan manfaat dari krim mata dengan menggunakannya juga di siang hari. Untuk melindungi dari paparan matahari, gunakan tabir surya setelahnya ya.

</center